Jumat, 21 Mei 2010

Transfer Soda

Whew...
Lama banget kagak ngepost tulisan di sini. Kangen juga rasanya. Bahkan gua juga udah lupa kapan terkahir kali bikin postingan.

Oke, lanjut deh...

Sekarang gua mau cerita tentang pengalaman gua tadi pagi pas presentasi kuliah Bahasa Inggris. Temanya kebetulan pas banget sama minat gua, magic. Presentasinya 1 kelompok isinya 8 orang. Kebanyakan ya? Hehehe, maklum, kelompok sisa, jadi rame banget.

Buat memaparkan presentasinya, dosen gua, Bu Hiqma minta supaya penyaji nyiapin LCD buat nampilin slide show tentang materi yang bakal disajikan. Tapi apa daya, ternyata LCD nya ngaco, ga bisa diidupin. Hal ini udah pasti bakal ngurangin nilai kelompok gua. Bener-bener ga bener ini! Ga bisa dibiarkan.

Untungnya, kelompok gua udah wanti-wanti supaya gua nyiapin 1 trik khusus buat ditampilin pas presentasi. Awalnya gua bingung mau nampilin apa. Sampe akhirnya si Indro, temen kosan gua ngasih saran buat nampilin transfer soda, trik sulap yang sebenernya udah sering banget ditampilin di tipi, dimaenin sama magician ngetop macam Demian ama Joe Sandy. Triknya sederhana, dimana ada 2 kaleng soft drink soda, 1 kaleng dikocok, yg 1 lagi dibiarin gitu aja. Logikanya, kaleng yang dikocok bakal muncrat waktu dibuka. Tapi faktanya justru kaleng yang ga dikocok yg muncrat, sedangkan yg dikocok ga muncrat.

Oke, ini eksplanasi aksi gua tadi pagi.

Gua bangun kesiangan [lagi]. Kuliah dimulai jam 7.30, gua baru bangun jam 7.20. Mau ga mau gua ga mandi, cuma cuci muka aja waktu berangkat. Jadi badan masih lengket-lengket pas gua berangkat kuliah. Abis cuci muka, gua langsung ke dapur buat ngambil coca cola yg udah gua beli tadi malem di Harmony - ini nama swalayan deket kosan gua, bukan yg deket Monas ntu!! - ditemenin si Indro.

Pas lagi di jalan, dosen gua sms minta dibawain Aqua buat minum dia. Duh, bener-bener dah. Ini berarti si Risma yang tugas nyiapin Aqua buat dosen ga bawa Aqua nya. Yaudah, terpaksa gua mampir dulu di warung samping gerbang Kalimongso yg berbatasan langsung ama gerbang kampus. 2ribu perak dari kantong gua pun melayang buat beli Aqua ntu.

Setelah beli Aqua, gua ga langsung jalan ke kelas, tapi ke sekretariat dulu buat ngambil daftar absen mahasiswa sekalian ngambil LCD buat presentasi kelompok gua nanti. Sebenernya ngambil LCD bukan tugas gua, tapi terpaksa karena tadi malem gua lupa ngasih tau yg piket buat ngambil ntu LCD.

Abis dari semua itu, gua lanjut jalan ke kelas. Sebenernya gua agak deg-degan juga, karena semalem pas gua konfirmasi jadwal sama dosen gua lewat sms, si Ibunya udah wanti-wanti supaya gua jangan telat lagi. Iya, "lagi", karena gua emang sering telat tiap pelajaran Ibu ntu. Ehm, iya, iya, ga cuma Ibu ntu aja, tapi semua mata kuliah. Karena sesuai ama motto gua, "Lebih Baik Terlambat daripada Tidak Sama Sekali".

Sesampainya di kelas, gua langsung nyelonong masuk sambil kasih absen ke dosen. Untungnya doi kagak marah. Gua pun lanjut gabung ngikutin pelajaran. Walaupun sambil ngantuk-ngantuk gara-gara kaskusan sampe jam 6 pagi.

Setelah selesai materi dari dosen ditambah Pre-test <= bener ga nulisnya?? akhirnya tibalah saat yang ditunggu-tunggu, presentasi kelompok gua. Dengan sedikit kendala waktu masang LCD yang akhirnya berbuah pembatalan pemakaian LCD, kelompok gua keep going dengan peralatan seadanya.

Setelah presentasi, gua didaulat buat nampilin atraksi yang emang udah gua persiapkan dari kemaren.

Anyway, bukannya ge-er atau apa, tapi emang kelas antusias banget waktu gua nyiapin properti sulap gua, mulai dari waktu gua masang koran bekas di lantai buat alas lantai supaya ga kotor, temen-temen gua udah riuh banget. Mereka ngirain gua masang koran itu sebagai bagian dari atraksi gua. Padahal itu cuma properti pendukung aja. Karena walaupun ga pake koran juga show tetep bakal sukses.

Setelah masangin koran, gua minta bantuan 1 orang dari audience buat jadi sukarelawan nolongin gua di depan. Akhirnya majulah si Darwis, temen gua yg sama-sama dari Lampung juga, sama kayak gua. Setelah di depan, gua minta dia buat menandatangani salah satu dari dua kaleng yg udah gua siapin. Abis ngasih tandatangannya, dia spontan ngambil kaleng yg 1 lagi yg ga ada tanda tangannya, trus langsung dikocok. Sebenernya ini bagian yg berada di luar rencana gua. Karena sebenernya gua mau dia ngocok kaleng udah dia kasih tanda tangan. Tapi pesulap ga boleh mati langkah. Harus selalu punya alternatif buat antisipasi semua kejadian yg berada di luar dugaan. Akhirnya gua bilang ke dia kalo kaleng yg dia tandatanganin berarti merupakan kaleng yg dia pilih untuk ga dikocok.

Setelah itu gua kasih eksplanasi kalo kaleng yg dikocok itu ga bakal muncrat, karena sodanya udh gua pindahin ke kaleng yg ga dikocok. Untuk membuktikannya, gua pun membuka kaleng yg ga dikocok. Ceklek, crooott!! Sodanya muncrat. Sekelas pada ngasih tepuk tangan. Idung gua langsung kembang kempis. Terus gua langsung buktiin kalo kaleng yg tadi dikocok Darwis ga muncrat. Gua buka perlahan-lahan tutup kalengnya buat nambahin efek dramatis. Ceklek, siiiinngg... Sunyi banget, ga ada kejadian apa-apa. Gua langsung ngomong sama audiens kalo biasanya orang-orang setelah liat aksi gua berhasil mereka pasti langsung tepuk tangan. Ehm, niru Demian banget. Hehehe, yg penting gua sukses nampilin trik ini. Padahal sebelumnya gua ga pernah nyoba praktekin, atau dengan kata lain trik ini baru pertama kali gua lakuin tadi pagi pas di kelas.

Yah, emang triknya sederhana banget, tapi gua seneng udah bisa nampilin 1 trik di depan semua anak-anak kelas, walaupun masih ada aja heckler-heckler sampah yg nyoba buat mengacaukan trik gua tadi. Cuma itu ga masalah, karena target gua emang narik perhatian dosen aja, supaya kelompok gua bisa dapet nilai tambah dari doi.

Okeh, segitu aja dulu dah. Sedikit bocoran, besok gua bakal nampilin atraksi itu di panggung yg sedikit lebih besar lagi, di acara kampus, namanya Final Plastic - Plasma in Accoustic - sebagai bintang tamu. Well, ini merupakan sebuah kehormatan buat gua, dan juga buat komunitas gua, 7Scoop, yg terbilang masih baru di kampus gua. Semoga besok bisa lebih sukses lagi, sehingga eksistensi sulap di kampus gua semakin disegani.

Salam Magic
Karena Magic Itu Asik

3 komentar:

Fr3n'z Productions mengatakan...

Mantap sob, tukeran link yach, mungkin kamu butuh dokumentasi seperti acara wedding dan acara lainnya untuk wilayah Bandar Lampung dan sekitarnya, silahkan kunjungi blog kami, jangan lupa komentarnya ....

Unknown mengatakan...

Semangat

orang.gedeg mengatakan...

well...
tengkiu bro...
boleh deh tukeran link...
:D